17 Cara Merangsang Otak Bayi Anda

Dibuat : Feb 22nd, 2013 09:59:40 Author : Rahma
17 Cara Merangsang Otak Bayi Anda
Saat lahir, otak bayi Anda mengandung 100 miliar neuron (sebanyak bintang di Bima Sakti)! Selama tahun pertama, ia akan tumbuh triliunan sel otak koneksi, yang disebut sinapsis saraf.

Dan tahukah anda bahwa otak balita memiliki dua kali koneksi saraf sebanyak orang dewasa.

Berikut beberapa cara merangsang daya otak bayi :
 
1.  Berikan bayi Anda awal yang sehat secara fisik sebelum ia lahir.

2. Melakukan percakapan yang berarti.

3. Bermain game yang melibatkan tangan (cilukba)
     
4. Jadilah orang tua yang perhatian.
Ketika poin bayi Anda, pastikan untuk mengikuti dengan tatapan Anda dan komentar pada bagian atau peristiwa yang menarik baginya. Ini "Perhatian bersama" menegaskan untuk bayi Anda betapa pentingnya minat dan observasi adalah untuk Anda.
     
5. Menumbuhkan semangat awal untuk membaca buku.
Tips : Pilih buku dengan gambar-gambar besar dan berwarna-warni, dan berbagi kegembiraan bayi Anda dalam menunjuk dan membuat suara - mengatakan, hewan suara untuk pergi bersama dengan gambar pertanian. Memodulasi nada suara Anda, menyederhanakan atau menguraikan alur cerita, mendorong balita untuk berbicara tentang buku. Ingat bahwa membangun bahasa reseptif bayi Anda (memahami kata yang diucapkan) lebih penting daripada mengembangkan bahasa ekspresif nya (berbicara) pada masa bayi.
     
6. Pilih mainan sesuai dengan tahapan perkembangan yang memungkinkan bayi untuk mengeksplorasi dan berinteraksi.
     
7.  Menanggapi segera ketika tangisan bayi Anda.
Tips :  Menenangkan, memelihara, berpelukan, dan meyakinkannya agar Anda membangun sirkuit otak yang positif di daerah limbik otak, yang berhubungan dengan emosi. Tenang Anda memegang dan berpelukan, dan Anda sehari-hari keterlibatan intim dengan bayi Anda, sinyal keamanan emosional otak.
     
8. Membangun kepercayaan dengan menjadi penuh perhatian dan terfokus.
Bayi yang aman melekat pada Anda secara emosional akan dapat menginvestasikan energi lebih hidup dalam kesenangan eksplorasi, belajar, dan penemuan.
     
9. Gunakan pijat tubuh untuk mengurangi stres bayi Anda dan meningkatkan perasaan kesejahteraan dan keamanan emosional.

10. Mintalah bantuan dari balita Anda pada waktu bersih-bersih - cara yang baik untuk kategorisasi praktek.

11.  Mengatur lingkungan yang aman untuk bayi Anda merangkak atau balita.

12. Menyanyikan lagu-lagu seperti "Itsy Bitsy Spider" dan "Ring-Sekitar-the-Rosy."
Gerakan tubuh dan bermain jari akan membantu bayi Anda mengintegrasikan suara dengan aksi motor besar dan kecil. Lagu juga meningkatkan belajar anak Anda dari irama, sajak, dan pola bahasa.
 
13.  Membuat makanan dan waktu istirahat yang positif.
Katakanlah nama-nama makanan keras saat bayi Anda makan. Mengekspresikan kesenangan saat ia belajar untuk makan sendiri, tidak peduli seberapa berantakan upaya awal mungkin.
     
14.  Memberikan tanggapan yang jelas untuk tindakan bayi Anda.
Sebuah otak, muda mengembangkan belajar untuk memahami dunia jika Anda menanggapi perilaku anak Anda dengan cara yang dapat diprediksi, meyakinkan, dan tepat. Konsisten.
     
15. Ajarkan anak anda disiplin dalam segala hal.

16. Aturlah permainan yang diawasi dengan bahan berantakan, seperti air, pasir, dan bahkan lumpur.

Ini akan mengajarkan anak Anda tentang fisika dan sifat campuran dan tekstur, cairan dan padatan. Selama waktu mandi, kabel otak dalam pengetahuan tentang air, sabun licin, dan tekstur handuk terry. Pengalaman indrawi adalah gandum untuk otak belajar.
     
17. Mengekspresikan sukacita dan minat bayi Anda.
 Biarkan bahasa tubuh Anda, mata Anda bersinar, perhatian Anda untuk kegiatan mengoceh dan bayi, dan belaian lembut dan tersenyum memvalidasi sifat sangat dicintai dari si kecil.



3 voters